Marzuki: Maju Ketum, Semua Dukungan akan ke SBY

Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengaku mendukung Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono jika ingin menjadi ketua umum partai. Apalagi jika keinginan itu berasal dari kader di daerah.
Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

"Saya mendukung suara kader mayoritas, karena itulah suara Tuhan," kata Marzuki dalam pesan singkatnya, Selasa 26 Maret 2013.
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Menurut dia, semua kader termasuk dirinya akan mendukung sepenuhnya jika SBY menjadi ketua umum. Sebab, semua kader di daerah pasti tidak akan memilih calon lain jika SBY bersedia menjadi ketua umum.
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

"Tidak ada masalah kalau beliau bersedia. Intinya (jika) pak SBY bersedia, maka semua dukungan akan ke SBY," ujar dia.

Marzuki juga yakin jika SBY bisa menyikapi segala persoalan baik sebagai presiden maupun sebagai ketua umum kalau akhirnya terpilih.

"SBY orang yang cerdas menyikapi situasi apapun," kata dia.

Marzuki sendiri sempat disebut-sebut menjadi salah satu calon ketua umum yang akan maju dalam kongres partai Demokrat pada 30-31 Maret 2013. Selain Marzuki, Saan Mustofa juga sudah menyatakan kesediannya untuk maju menjadi calon ketua umum. Saan juga menyatakan siap mengurungkan niat maju jika SBY ingin jadi ketua umum. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya