Komisi III DPR Akan Kunjungi Lapas Cebongan

Lapas Cebongan Sleman Dijaga Ketat
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews - Komisi III Bidang Hukum DPR akan mengunjungi Lapas Cebongan, Sleman. Mereka merasa perlu melihat langsung tempat kejadian perkara pembantaian empat tersangka pembunuh anggota TNI Serka Heru Santosa.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Anggota Komisi III Bidang Hukum Martin Hutabarat mengatakan kunjungan itu juga untuk mengetahui sejauh mana langkah-langkah penyelidikan yang dilakukan oleh polisi terkait penyerangan kelompok bersenjata itu.
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

"Kita akan mendorong kepolisian bertindak sesuai dengan prosedur yang ada, laksanakan tanggung jawabnya untuk bisa membongkar kasus tersebut. Sebab bagaimana juga ini adalah soal yang harus ditunjukkan bahwa kita tidak bermain-main soal hukum," kata Martin di Gedung DPR, Selasa 26 Maret 2013.
Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Sebab, kata Martin, sejauh ini informasi yang diterima Komisi III terkait penyerangan itu masih berbeda-beda. Rancananya, kata Martin, ada 14 anggota DPR yang akan ikut untuk meninjau langsung lokasi kejadian penembakan brutal itu.

"Kita harapkan pihak kepolisian tidak menyembunyikan sesuatu dan terbuka apa adanya. Dari keterbukaan dan kebenaran informasi informasi inilah baru kita bisa melakukan langkah-langkah hukum yang tepat dalam menyelesaikan kasus ini," ujar dia. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya