DPP Demokrat Rapat Bahas KLB Sore Ini

SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mulai sibuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa yang akan digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali 30-31 Maret 2013. Sore ini, DPP Partai Demokrat kembali melakukan rapat internal untuk memastikan kesiapan KLB.
MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

"DPP yang rapat sore ini, pukul 16.15 WIB," kata Wakil Ketua Umum Johnny Alen di Gedung DPR, Kamis 21 Maret 2013.
Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Panitia Kongres Edhie Baskoro Yudhoyono itu akan membahas masalah akomodasi dan transportasi secara teknis. "Ya, seperti menyiapkan perayaan ulang tahun, mau makan snack atau apa, seperti itu," ujar dia.
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Jonny menegaskan, pertemuanĀ  tidak membahas kriteria ketua umum yang akan diajukan dalam kongres tersebut.

Seperti diketahui, calon Ketua Umum Partai Demokrat akan memperebutkan 571 suara yang terdiri dari Dewan Pembina 5 suara, DPP 3 suara DPD 66 suara dan DPC 497 suara. Beberapa nama kader Demokrat sudah disebut-sebut akan maju bersaing memperebutkan kursi bekas Anas Urbaningrum tersebut. Di antaranya Marzuki Alie, Hadi Utomo, Saan Mustofa dan Max Sopacoa.

Kemarin, jelang Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, beredar pesan singkat atas nama Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik mengenai pernyataan sikap DPD dan DPC seluruh Indonesia. Pernyataan sikap yang dimaksud adalah meminta ketua DPD dan DPC seluruh Indonesia untuk menandatangani surat persetujuan mengenai nama-nama yang bakal disodorkan oleh majelis tinggi.

Berikut isi pesan singkat itu:

Kpd yth. Ketua DPD PD DKI Jakarta, Jabar, Jateng, D.I. Yogyakarta, Jatim, Banten, Bali, NTB, NTT, Maluku, Malut, Papua dan Papua Barat....Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk segera mengirimkan SURAT PERNYATAAN PARA KETUA DPD & DPC MASING2 PROVINSI (yang sudah ditandatangani), sesuai dgn arahan Ketua Majelis Tinggi PD, melalui Sekretaris Majelis Tinggi PD (Bpk. Jero Wacik), adapun Surat Pernyataan tsb dapat dikirimkan melalui fax : 021-5221934, atau e-mail : ajudanmenteri@gmail.com. Demikian, tks bnyk atas perhatian dan bantuannya, salam.

Jero Wacik tidak membantah adanya pesan singkat tersebut. "Hanya membuat tertulis apa yang sudah disampaikan ketua-ketua DPD secara lisan kepada Majelis Tinggi waktu di Cikeas. Dulu lisan, dibuat tertulis, itu saja," ujar Jero ketika dikonfirmasi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya