Anggota Wanbin: SBY Kantongi Tokoh Senior sebagai Calon Ketum

Penandatanganan Pakta Integritas Partai Demokrat
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus
– Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diam-diam sudah mengantongi beberapa nama yang telah terseleksi sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Adjeng Ratna Sumilar.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

“Iya, betul sudah ada nama (calon Ketum). Tidak hanya dua nama, tapi satu, dua, tiga,” kata Adjeng di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Maret 2013. Namun ia merahasiakan identitas nama-nama yang dipilih SBY untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum Demokrat.
Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini


Yang jelas, kata Adjeng, calon Ketum adalah tokoh senior di Partai Demokrat “Bisa datang dari kalangan menteri, bisa juga tidak,” ujar Adjeng berteka-teki. Menurutnya, SBY menginginkan sosok Ketua Umum yang bisa mempersatukan Partai Demokrat, sehingga bisa menghilangkan faksi-faksi yang ada di partai.


“Kemarin ada suatu kesalahan dari Demokrat. Suara kami kan banyak sekali, tapi yang buat masalah satu dua orang saja,” ujar Adjeng. Ia berharap, di tangan Ketua Umum baru nanti, Demokrat tidak mengulangi kesalahannya di masa lalu.


Pemilihan Ketua Umum Demokrat akan dilakukan pada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Bali, 30-31 Maret 2013. Terlepas dari sejumlah calon yang sudah diseleksi SBY, beberapa kader Demokrat telah mengutarakan keinginannya untuk maju menjadi Ketum, antara lain mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap Tri Dianto dan Wasekjen Demokrat Saan Mustofa. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya