Max Sopacua Isyaratkan Maju Jadi Calon Ketua Umum Demokrat

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews -
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua tak menutup kemungkinan dirinya akan ikut meramaikan bursa pencalonan ketua umum partainya. Meski demikian, Max mengaku akan membaca situasi politik terlebih dahulu.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

"Kalau semua orang bisa mencalonkan diri, kenapa saya tidak bisa mencalonkan diri?" kata Max di Gedung DPR, Senin 18 Maret 2013.
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan


Menurut Max, dirinya sudah cukup senior untuk ikut bersaing dengan calon lainnya di Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilakukan pada tanggal 30-31 Maret 2013 di Bali. "Kalau orang baru seperti Ketua DPC Cilacap (Tri Dianto) itu mau maju, Saan Mustofa bisa maju, ya kenapa Max Sopacua tidak bisa maju?" ujar dia.


Sementara, Max tak setuju dengan usulan bahwa SBY yang seharusnya menjabat sebagai ketua umum. Sebab, saat ini SBY sudah menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi. Salah satu yang mengusulkan hal ini adalah


"Biarlah nantinya KLB ini yang ada
special case
menghasilkan pemimpin baru.  Kalau kongres lima tahun mendatang  AD ART diubah dan ketua majelis tinggi menjadi ketua umum, itu lain lagi persoalannya," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya