Jokowi: Saya Urus Macet dan Banjir, Bukan Pemilu

Peresmian Busway Koridor XII di Halte Museum Fatahillah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Hasil survei terakhir Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network yang dirilis Minggu, 17 Februari 2013, memprediksi Aburizal Bakrie dan Joko Widodo memperoleh dukungan tertinggi apabila dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2014.

Namun Jokowi enggan mengomentari hasil survei LSI Network tersebut. “Saya ngurus macet, banjir, rusun, kampung deret, Marunda, Sunter, Muara Baru, Pluit, Ciliwung, Pasanggrahan, Angke. Saya tidak pikir Pemilu,” kata Jokowi di sela-sela acara seminar kewirausahaan di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu.

Jokowi akan berkonsentrasi pada program-programnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan tidak mau terlalu mengurus partai, termasuk soal pemilu.

6 Fakta Mengerikan di Balik Gran Max Maut yang Tewaskan 12 Penumpangnya di Km 58

Jokowi bahkan mengatakan lebih antusias memikirkan menciptakan para pengusaha muda ketimbang bicara politik. “Saya ingin beri peluang usaha ke generasi muda,” kata Jokowi yang merintis bisnis mebel jati dari nol di kota kelahirannya, Solo.

Sebelumnya berdasarkan survei LSI Network yang digelar 1-8 Maret 2013, pasangan capres-cawapres Aburizal-Jokowi memperoleh dukungan tertinggi sebesar 36 persen, disusul oleh pasangan Megawati-Jusuf Kalla sebesar 22,9 persen, dan Prabowo Subianto sebesar 10,1 persen.

Survei LSI Network tersebut dilakukan di 33 provinsi di Indonesia dengan mengambil 1.200 responden, menggunakan metode multistage random sampling. Estimasi kesalahan penyamplingan (margin of error) dalam survei itu sebesar 2,9 persen. (umi)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Popularitas Shin Tae-yong di Indonesia sangat luar biasa. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak cuma jadi sorotan saat memimpin anak asuhnya dalam sebuah pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024