Puan Maharani: Jokowi Bukan Boneka Partai

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memang kerap digunakan sebagai
vote getter
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
bagi calon gubernur lainnya dari PDIP. Misalnya saja, Jokowi pernah menjadi juru kampanye pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di pilgub Jawa Barat dan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi di pilgub Sumatera Utara.
KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, membantah bahwa Jokowi dijadikan sebagai boneka partai untuk mengeduk suara. "Wah enggak dong. Itu bukan sebagai boneka. Pak Jokowi harus paham dengan posisinya pada hari ini bahwa apapun beliau itu masih dari PDIP yang harus siap ditugaskan di mana saja," kata Puan, Minggu 10 Maret 2013.


Tak hanya Jokowi, siapapun kader eksekutif PDIP yang dianggap bisa membantu menambah suara pada pilgub dan pilpres, maka partainya akan meminta dia untuk membantu sebagai juru kampanye.


Sementara, kegagalan PDIP dalam pilkada di dua daerah tersebut, kata Puan, partainya akan mengevaluasi hal itu untuk modal pilgub dan pilkada di daerah lainnya. Puan mengaku suara PDIP yang ada di Jawa Barat dan Sumatra Utara adalah suara PDIP yang sebenarnya.


"Saya optimis apa yang menjadi suara PDIP di Jabar dan Sumut itu merupakan suara riil masyarakat dan simpatisan yang mendukung PDIP. Kami bisa menyatakan bahwa itulah salah satu modal kami ke depan," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya