Hatta: PAN Targetkan 88 Kursi di DPR RI

Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menargetkan perolehan 88 kursi anggota DPR dalam Pemilu Legislatif 2014.
Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus
 
"Kami optimis mampu memperoleh 88 kursi di DPP RI," kata Hatta di sela-sela kunjungannya ke Galeri Pelukis Nasirun di Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat 8 Maret 2013
Korea Development Bank Suntik Dana Rp 4,86 Triliun ke Bank KB Bukopin, Dukung Ekspansi Kredit
 
Untuk mencapai target tersebut, Hatta yang juga Menko Perekonomian ini menyatakan akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan berlangsung di Riau dengan agenda utama membahas persiapan calon legislatif dan mengatur strategi pemenangan dalam pemilu tahun depan.
Eks Ajudan SYL Akui Pernah Diperintah Setor Tas Berisi Uang ke Anak Buah Firli di GOR Bulutangkis
 
“Rakernas di Riau akan fokus membahas perolehan kursi anggota DPR I, II dan DPR pusat minimal mendapatkan kursi di atas 10 digit,” ujar dia.
 
Lebih lanjut Hatta mengatakan DPP juga telah mengintruksikan agar kader PAN dari pusat hingga daerah ini terjun langsung ke masyarakat dengan program pro rakyat seperti program pemberdayaan masyarakat.
 
“Kader PAN harus mempunyai program yang pro rakyat,” tutur dia.
 
Ketika ditanya tentang kesiapannya maju menjadi RI 1, Hatta enggan berkomentar banyak. “Itu belum waktunya.Kita tunggu saja,” katanya.

PAN kembali akan mengusung beberapa artis untuk dijadikan sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam ajang Pemilu Legislatif 2014. Beberapa artis yang akan di usung di antaranya pasangan suami istri Ikang Fawzi dan Marissa Haque, serta Dessy Ratnasari. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya