Timwas Century: Jika Verifikasi Tak Valid, Kami Bunuh Karakter Orang

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR yang mendatangi rumah Anas Urbaningrum untuk mengorek informasi, punya alasan kuat kenapa mereka menolak membocorkan nama-nama baru yang diduga terlibat kasus Century kepada media dan publik.

“Ini menyangkut nama-nama orang. Kami harus hati-hati karena kami belum tahu persis apakah mereka benar terlibat aliran dana, atau hanya mengetahui ada aliran dana itu. Jadi kalau kami tak valid memverifikasi data, ini bisa jadi pembunuhan karakter terhadap nama yang disebut,” kata anggota Tim Kecil Timwas Century, Ahmad Yani, Rabu 6 Maret 2013.

Saking hati-hatinya, Tim Kecil bahkan hendak menggelar rapat tertutup di antara mereka yang hanya berjumlah lima orang, guna memutuskan apakah semua informasi yang disampaikan Anas kepada mereka akan dilaporkan ke Timwas Century secara keseluruhan atau parsial saja.

“Saya minta Pak Fahri untuk mengumpulkan lima orang ini untuk membahas bagaimana sikap kami. Kalau sikap kami sudah sama, baru kami laporkan ke Timwas,” ujar politisi PPP itu. Ia menyatakan, kesepakatan Tim Kecil dengan Anas untuk menyimpan rahasia bukan main-main.

Menurut Yani, Anas awalnya enggan mengungkap berbagai hal yang ia ketahui soal kasus Century. Tim Kecil pun kesulitan menggali informasi saat baru tiba di rumah Anas, Senin kemarin.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

“Namun setelah dibujuk beberapa saat, Anas akhirnya mau mengungkapkan, tapi dengan syarat tak seorang pun dari tim kecil yang mengemukakan informasi itu ke publik,” kata Yani kepada VIVAnews.

“Anas lalu menyebutkan nama-nama. Nama-nama itu dia minta untuk di-keep (dirahasiakan). Saya tidak tahu apakah ini bagian dari strategi Anas untuk mengisi lembar-lembar halaman berikutnya seperti yang ia ucapkan di pidatonya dulu. Komitmen kami dengan Anas inilah yang membuat kami harus menjaga rahasia ini,” kata Yani. (umi)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024