Hendrawan: Timwas Tak Bocorkan Nama Baru Century dari Anas

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai PDIP, Hendrawan Supratikno (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Septianda Perdana
VIVAnews
Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
– Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa tiba-tiba diisukan sebagai salah satu nama yang disebut Anas Urbaningrum di hadapan Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR. Hatta langsung membantah terlibat kasus Century. Bantahan Hatta itu diamini oleh Timwas Century.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

“Tidak ada anggota Tim Kecil Timwas Century yang membocorkan nama-nama yang disebut Anas. Nama Hatta bukan berasal dari Tim Kecil. Kami tidak tahu dari mana nama Hatta muncul,” kata anggota Timwas Century DPR, Hendrawan Supratikno kepada
Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora
VIVAnews , Rabu 6 Maret 2013.


Tim Kecil Timwas yang disebut Hendrawan terdiri dari lima anggota Timwas Century DPR yang pada Senin kemarin, 4 Maret 2013, mengunjungi kediaman Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk menggali informasi seputar aliran dana Century yang diketahui mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.


Hendrawan mengatakan, Tim Kecil dan Tim Pengawas Century sudah berkomitmen untuk merahasiakan lebih dulu pembicaraan soal Century dengan Anas. “Kami rahasiakan karena informasi ini perlu pendalaman,” kata anggota Komisi VI DPR itu.


Hatta sendiri telah mengklarifikasi pemberitaan soal penyebutan nama dirinya dalam kasus Century kepada Timwas dan Anas sendiri. “Timwas mengatakan, tidak betul Anas mengatakan begitu (menyebut nama Hatta),” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.


Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN, Viva Yoga Mauladi, yang berkunjung ke rumah Anas juga menanyakan soal itu langsung kepada Anas. Hasilnya, Anas mengatakan tak pernah menyebut nama Hatta dalam perbincangan dengan Timwas Century DPR. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya