Sutan Bhatoegana: Anas Tahu Apa Soal Century?

politisi Anas Urbaningrum
Sumber :
  • konsultankreatif.com

VIVAnews - Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR berniat untuk memanggil Anas Urbaningrum. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu dinilai tahu seluk-beluk kasus yang diduga merugikan keuangan negara Rp6,7 triliun itu.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Namun, Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, beranggapan sebaliknya. "Pak Anas tahu apa soal Century? Kecuali waktu dia jadi anggota Pansus," kata Sutan, Jumat 1 Maret 2013.

Jika Anas mengaku tahu semua tentang kasus Century, kata Sutan, berarti mantan anggota KPU itu telah melakukan kebohongan publik. "Relevansinya apa Pak Anas bilang tahu semuanya? Dia berarti bohong."

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Sutan justru menilai, ada orang-orang yang memanfaatkan situasi ini. "Ada oknum-oknum bermain pergi ke rumah Anas, pengen sensasional dan disorot televisi," ujar dia.

Sebelumnya, salah satu sahabat Anas, politisi Hanura Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, kasus Century termasuk sebagai 'halaman' yang dimaksud Anas dalam pidatonya.

Seperti diketahui, dalam konferensi pers pengumuman berhentinya Anas dari Demokrat, Anas mengatakan status tersangka yang disematkan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadapnya bukan akhir dari segalanya.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

“Ini baru permulaan. Ini baru sebuah awal dari langkah-langkah besar. Ini baru halaman pertama. Masih banyak hal lainnya yang akan kita buka bersama untuk kebaikan bersama. Saya berkomitmen dan berikhtiar untuk memberikan sesuatu yang berharga bagi masa depan demokrasi kita. Ini bukan tutup buku, tapi pembukaan halaman pertama. Saya yakin halaman berikutnya akan bermakna bagi kepentingan kita bersama,” kata Anas, Sabtu 23 Februari 2013. (adi)

Ribuan umat Katolik mengikuti prosesi jalan salib di lapangan Motang Rua Ruteng

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Tablo, atau jalan salib digelar secara kolosal di lapangan Motang Rua Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur atau NTT, pada Jumat 29 Maret 2024. Remaja muslim ikut serta.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024