Ulil: Pengganti Anas Sedang Digodok Majelis Tinggi

Ketua DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews -
Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, yakin Partai Demokrat masih memiliki kesempatan memenangi pemilu 2014, walau kepercayaan publik terhadap partai penguasa itu kian melorot akhir-akhir ini.

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

Menurut Ulil, kepercayaan publik akan kembali pulih ketika pucuk pimpinan yang baru sudah terpilih.
Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan


"Saat ini kan citra partai terpuruk karena terpengaruh dari kasusnya Mas Anas. Kami yakin kalau ada pergantian di pucuk pimpinan, kepercayaan publik dapat kembali terkerek," ujarnya kepada VIVAnews, Minggu 24 Februari 2013.


Ulil mengakui beberapa nama pengganti Anas untuk menduduki posisi ketua umum sudah masuk di kalangan petinggi partai. Saat ini nama-nama itu tengah digodok oleh Majelis Pimpinan Tinggi Partai Demokrat. Namun dia enggan menyebut siapa saja yang berpotensi menggantikan posisi Anas.


"Belum waktunya lah diumumkan ke publik," katanya.


Tetapi Ulil tidak membantah bahwa penunjukkan ketua umum baru Partai Demokrat perlu segera untuk dilakukan.


Apakah di antara nama-nama calon itu, terdapat nama Edhie Baskoro Yudhoyono? "Mas Ibas tidak kami proyeksikan untuk menjadi ketua umum," katanya.


Anas Urbaningrum mengundurkan diri dari jabatan ketua umum Partai Demokrat, Sabtu, 23 Februari 2013. Pengunduran diri itu menyusul statusnya sebagai tersangka kasus Hambalang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya