Paloh: Anas Tersangka, Kaum Muda Jangan Meredup

Surya Paloh Hadir di Resepsi Ibas Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan fakta bahwa dua ketua umum partai besar dijadikan tersangka oleh KPK, akan melemahkan peranan partai politik di mata masyarakat.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

"Ada implikasi bahwa masyarakat kehilangan harapan dan kepercayaan terhadap partai politik karena menganggap bahwa apa yang dijalankan elit politik hanyalah demi hak-hak mereka sendiri, bukan kepentingan masyarakat luas. Ini yang membuat rakyat kecewa," kata Paloh di Surabaya, Sabtu 23 Februari 2013.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


Ia mengaku sedih dan prihatin atas penetapan Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus korupsi Hambalang. "Meski saya dan Anas sama-sama ketua umum partai yang bersaing di dunia politik, tapi saya tidak bersuka cita, justru prihatin," katanya.


Paloh menilai Anas sebagai tokoh muda yang memiliki karir cemerlang karena di usia muda berhasil memimpin partai pemenang pemilu 2009.


Dia menegaskan bahwa penetapan Anas sebagai tersangka, tidak akan meredupkan peranan kaum muda dalam dunia politik. "Satu Anas bersalah, bukan berarti masa depan pemimpin muda lainnya harus tutup," ucapnya.


Sebagaimana ramai diberitakan bahwa KPK menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka terkait kasus dugaan penerimaan hadiah pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang Jawa Barat. KPK juga telah mengeluarkan larangan dan mencegah Anas Urbaningrum ke luar negeri sejak tanggal 22 Februari 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya