Puan: Papua Perlu Pendekatan dari Hati ke Hati

Taufiq Kiemas serahkan buku ke Presiden SBY
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews - Ketua Fraksi PDIP di DPR, Puan Maharani, minta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan perhatian khusus terkait masalah Papua.
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Menurut Anggota Komisi I Bidang Pertahanan dan Luar Negeri DPR ini, menangani masalah Papua memerlukan pendekatan dari hati ke hati. Menurutnya tak cukup hanya dengan cara musyawarah, tapi juga dari hati ke hati. 
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Bagaimana pemerintah mencerna dan menyikapi apa yang terjadi di Papua," kata Puan di DPR, Jumat 22 Februari 2013.
Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Namun demikian, kata Puan, pemerintah harus bersikap tegas untuk membuat suatu solusi terkait berbagai konflik yang terjadi di Papua dari dulu hingga sekarang.

"Saya minta Presiden untuk lebih bisa menyikapi hal ini lebih fokus dan terarah serta beri solusi nyata untuk menjagar keutuhan NKRI," ujar politisi PDIP ini.

Sebab, kata Puan, Papua merupakan provinsi yang sarat kepentingan asing. "Banyak kepentingan asing yang mau mendekati dan datang ke Papua yang sumber daya alamnya sangat kaya raya," ujar dia.

Papua kembali memanas. Delapan anggota TNI tewas dalam aksi penyerangan dan penghadangan oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) di kawasan Tingginambut dan Sinak, Papua, Kamis 21 Februari 2013. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya