Golkar Perjuangkan Dana Rp1 Miliar Tiap Desa

Aburizal Bakrie di Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Wil. Jawa I
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
- Partai Golkar menyatakan tetap memperjuangkan agar masyarakat desa bisa sejahtera. Salah satu hal yang diperjuangkan adalah alokasi dana Rp1miliar untuk setiap desa.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan dana Rp1 miliar per desa bukan hal yang sulit. "Desa dapat Rp1 miliar per tahun ini bisa diperoleh dari gabungan program-program 14 kementerian yang ada," kata Aburizal dalam Seminar Sehari Undang-undang tentang Desa dan Upaya Menciptakan Kemandirian dalam Mewujudkan Masyarakat Desa yang Sejahtera, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 21 Februari 2013.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga


Hadir dalam kesempatan itu Mendagri, Gamawan Fauzi, Ketua Komisi II DPR, Agun Gunandjar Sudarsa, Ketua Pansus RUU Desa, Ahmad Muqowam, dan perwakilan organisasi desa seperti Parade Nusantara.


Ical, sapaan Aburizal, menyatakan dari gabungan program 14 kementerian saja ada dana sekitar Rp600 juta. Maka, tidak sulit menambah dana untuk desa mencapai Rp1 miliar per tahun. "Problemnya adalah mengkoordinasikan program 14 kementerian itu, bukan jumlah dananya," ujarnya.


Ical menyatakan, partainya akan terus konsisten memperjuangkan paradigma membangun Indonesia dari desa. Sebab, saat ini kondisi desa masih banyak yang memprihatinkan dan jauh tertinggal dari kota. Desa masih terbelit kemiskinan, pendidikan masih rendah, pelayanan kesehatan masih rendah, dan infrastruktur masih minim.


Pembangunan dari desa ini bagian dari
blue print
Visi 2045: Negara Kesejahteraan yang disusun Partai Golkar. Dia juga mendesak agar UU tentang Desa segera bisa diselesaikan. 
Laporan: Dian Widianarko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya