Hatta: Ibas Ingin Konsentrasi untuk Partai Agar Tak Terbelah

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menilai langkah menantunya, Edhie Baskoro Yudhoyono mundur dari DPR sudah tepat. Ibas, sapaan Edhie, memang seharusnya fokus mengurusi Partai Demokrat.

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

"Dia ingin konsentrasi untuk partai sehingga tidak terpecah belah saya kira itu keputusan yang baik," kata Hatta di Istana Negara, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Hatta pun yakin, keputusan ibas tersebut telah melalui pertimbangan yang matang sehingga dapat dipertanggungjawabkan. "Saya mendukung dan menyambut baik," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Ibas mundur dari Komisi I DPR, hari ini. Dalam jumpa pers, Ibas mengakui ingin fokus mengurusi Partai Demokrat yang tengah dilanda badai internal.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Saya tengah menghadapi persoalan berat, sebagai Sekjen partai saya ikut bertanggung jawab dan bekerja sangat keras melakukan langkah-langkah penyelamatan, membantu Ketua Umum untuk melakukan penataan dan konsolidasi," kata dia dalam jumpa pers.

Keputusan mundur tersebut muncul setelah pemberitaan soal ketidakhadiran Ibas dalam Rapat Paripurna, Selasa 12 Februari 2013. Padahal, saat itu putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini telah menandatangani absensi, meski dengan cara diantar oleh petugas. (umi)

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo

Gubernur BI Proyeksikan Rupiah Baru Balik ke Rp 15.000-an pada Kuartal IV-2024

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, nilai tukar rupiah akan terus ada di level Rp 16.000 per dolar AS hingga kuartal III-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024