POLITIK

Anis Matta Bantah Kader PKS Menyeberang ke Partai Lain

"Kader-kader kami di daerah-daerah masih solid."
Kamis, 7 Februari 2013
Oleh : Aries SetiawanErick Tanjung (Yogyakarta)
Presiden PKS Anis Matta
VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, membantah ada sejumlah kader PKS yang pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Tidak ada kader PKS yang pindah ke partai lain," kata Anis di Yogyakarta, Kamis malam, 7 Februari 2013.

Menurut Anis, kader partai di seluruh daerah masih solid. Tidak terpengaruh dengan kasus suap impor daging sapi yang melibatkan petinggi PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Kader-kader kami di daerah-daerah masih solid, dan tidak terpengaruh atas kasus tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kader PKS akan mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPRD Kota Bekasi melalui kendaraan politik lain yakni, Partai Amanat Nasional.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz, membenarkan ada beberapa kader PKS yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi dari partainya.

"Jumlah pastinya berapa (kader PKS) dan siapa yang daftar, kami belum bisa ungkap. Karena mereka kan belum resmi mendaftar, baru secara lisan saja," ujar dia.

Muin tidak mau berspekulasi soal latar belakang para kader PKS itu daftar ke PAN. "Apakah ini karena kasus yang menimpa mantan Presiden mereka, kami tidak tahu," katanya.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found