Sumber Dana PKS dari Suap Impor Sapi? Ini Jawaban Hidayat

Kampanye akbar PKS di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Pemilu 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gerah dengan berkembangnya isu yang menuding keuangan partai mereka berasal dari hasil suap daging impor sapi--kasus yang saat ini membelit mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid pun membantah isu itu.

Hidayat mengatakan keuangan PKS berasal dari iuran kader yang duduk di DPR. “Iuran itu berasal dari gaji kami. Per bulan minimal kami iuran Rp20 juta untuk partai,” kata Hidayat, Rabu 6 Februari 2013.

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

Selain iuran untuk partai, anggota Fraksi PKS di DPR juga harus menyetor lagi uang Rp2 juta untuk iuran fraksi per bulannya.

Sementara itu, bagi kader PKS yang tidak duduk di kursi DPR, mereka mengeluarkan iuran untuk partai dengan jumlah bervariasi. Total, sekitar empat persen dari penghasilan masing-masing kader.

“Dalam Undang-Undang Parpol kan boleh menerima hibah dari perseorangan dan partai. Jadi secara normatif, itulah sumber keuangan partai," ujar Hidayat.

Verrell Bramasta liburan ke Jepang bareng keluarga tercinta

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Tak main-main, Verrell Bramasta bersama keluarga akan menghabiskan waktu liburan di Jepang selama kurang lebih dua minggu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024