Hatta Belum Tahu Wanda Hamidah Ditangkap BNN

SBY JENGUK PUTRA PERTAMA IBAS-ALIYA, Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa mengaku belum mengetahui Wanda Hamidah ditangkap BNN terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Di kerumunan wartawan sebelum membuka Rakorda DPW PAN Jawa Timur di Hotel Utami Juanda, Hatta hanya menjawab singkat pertanyaan soal itu.

"Saya belum tahu, tapi caleg PAN harus memperhatikan integritas dan track recod," jawab Hatta singkat yang terus berjalan menuju penyelenggaraan acara di Hall Hotel Utami, Juanda, Minggu 27 Januari 2013.

Wanda Hamidah, anggota DPRD Komisi E dari Partai Amanat Nasional ditangkap  di rumah artis Raffi Ahmad di bilangan Lebak Bulus. Dari 17 orang yang tertangkap BNN, selain Raffi dan Wanda, juga termasuk di dalamnya.

Ketua DPP PAN, Bima Arya, kepada VIVAnews mengatakan partainya akan mengklarifikasi terkait penangkapan kadernya tersebut. Rencananya hasil tes urine para terduga akan keluar tidak lama lagi.

"Wanda memang ada di lokasi, namun yang perlu diklarifikasi adalah apa keperluan Wanda di sana menjadi bagian yang dituduhkan oleh polisi atau tidak. Ini yang penting," kata Bima Arya saat dihubungi VIVAnews.

Bima menegaskan PAN merupakan partai yang tidak bisa kompromi dengan narkoba. Untuk itu, apabila Wanda benar terbukti menggunakan barang haram itu, maka PAN tak akan segan untuk mengeluarkan sanksi tegas. "PAN akan keras dan tegas. Kalau Wanda tidak terbukti, kami akan bantu bersihkan nama baiknya, tapi kalau terbukti kami berikan sanksi tegas," kata Arya Bima. (sj)

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024