Ormas Nasdem Cari Ketua Baru

Surya Paloh
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Surya Paloh resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Nasdem Sabtu malam, 26 Januari 2013. Lalu bagaimana nasib ormas Nasional Demokrat yang sebelumnya dipimpin oleh Surya Paloh?

Ketua Panitia Kongres Pertama Partai Nasdem dan juga mantan Ketua Partai Nasdem, Rio Patrice Capella, mengatakan ormas seharusnya punya ketua baru sepeninggal Surya Paloh.

"Karena kemarin Pak Surya fokus membina ormas Nasional Demokrat, dan sekarang dia jadi ketua partai. Maka ia akan fokus mengurus partai," katanya setelah ditemui di kongres pertama partai Nasdem di Jakarta, Sabtu 26 Januari 2013.

Rio menambahkan, Surya Paloh yang awalnya memang menjadi pendiri Nasional Demokrat, cikal bakal Partai Nasdem, diamanatkan untuk membesarkan satu-satunya partai baru yang lolos jadi peserta Pemilu 2014 itu.

Mengenai siapa penggantinya, menurut Rio akan ditentukan nanti setelah pembentukan anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) partai.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024