Komaruddin Hidayat Bantah Masuk Partai Nasdem

Komarudin Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Profesor Komaruddin Hidayat menghadiri kongres pertama Partai Nasdem, Sabtu malam 26 Januari 2013. Komaruddin membantah kedatangannya sebagai sinyal merapat ke partai besutan Surya Paloh itu.
 
"Saya datang hanya sebagai tamu undangan saja, bukan untuk bergabung," katanya ketika ditemui VIVAnews dalam acara kongres pertama partai Nasdem di Jakarta.

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengatakan kedatangannya dalam kongres ini karena dirinya adalah teman baik Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan juga kawan-kawan media yang dipimpinnya.

Komaruddin mengaku tak hanya dekat dengan satu partai saja, tapi semua partai yang ada. Sejauh ini, dia hanya ingin berkontribusi secara moral. "Tidak pernah ada keinginan untuk bergabung ke partai politik," jelasnya.

Ketidaktertarikan itu, menurutnya, merupakan pilihan yang dimiliki semua orang. "Saya lebih senang bergelut di dunia pendidikan dan LSM."

Panitia Pengarah Kongres I Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, menyatakan banyak cendekiawan yang mendaftar ke partainya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Hary Tanoesoedibjo senagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem. "Kaum cendekiawan yang bergelar profesor dan PHD sudah banyak yang mendaftar, jumlahnya 47 orang," katanya.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024