POLITIK

Sekjen DPD Siti Nurbaya Mundur, Gabung Partai Nasdem

Surat resmi pengunduran diri sudah disampaikan kepada pimpinan DPD.

ddd
Jum'at, 25 Januari 2013, 20:24 Mohammad Adam, Nila Chrisna Yulika
Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya Bakar.
Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya Bakar. (dpd.go.id)

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Siti Nurbaya Bakar, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya untuk masuk keanggotaan partai politik. Siti memutuskan bergabung dengan Partai Nasdem.

Pengunduran diri Siti sudah disampaikan melalui surat secara resmi kepada pimpinannya, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida.

"Jadi, saya sudah mengundurkan diri (sebagai sekjen DPD)," ujar Siti Nurbaya yang ditemui di sela acara Kongres Partai Nasdem, di Gedung Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat 25 Januari 2013.

Sebagai sekjen DPD yang notabene merupakan jabatan PNS, Siti Nurbaya memang harus mundur. Sebab, pegawai negeri dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik (Pasal 3 ayat (3) UU 43/1999).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, juga mengajukan pengunduran diri dari jabatannya lantaran ingin terjun ke dunia politik, dan menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2014.

Meski sudah mantap untuk melangkah ke dunia politik, Nining mengaku belum menentukan partai mana yang akan menjadi perahunya. "Ya, melihat-lihat dulu, salat istikarah. Saya sengaja agak maju pensiunnya agar bisa melihat-lihat dan persiapan dulu. Kan April mestinya sudah ada pilihan," kata dia, Senin 21 Januari 2013. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog