Kiemas: Capres PDIP Harus Muda, Tak Mesti Puan

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas, bersikeras agar partainya mengusung kader muda untuk dicalonkan sebagai calon presiden 2014.  Apakah calonnya sudah ada?

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Belum ada. Tapi saya tetap (pilih) orang muda juga," kata Taufiq di Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Januari 2013.

Taufiq mengungkapkan kader muda itu tak harus Puan Maharani, putrinya. Sebab yang paling penting harus ada regenerasi di PDIP. "Nggak mesti Puan juga, yang penting regenerasi. Masak negeri ini dipimpin orangtua." 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Taufiq sudah berulangkali menyuarakan hal itu. Spekulasi kemudian mengarah ke Puan Maharani. Puan disebut-sebut bakal mewarisi tongkat kepemimpinan partai dari ibunya, Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDIP saat ini.

Puan Maharani yang dimintai konfirmasinya terkait wacana yang berkembang itu sempat mengelak. "Waduh, itu kan semua sudah diserahkan kepada Ketua Umum. Nantilah pasti ada waktunya," kata Puan pada 26 Desember 2012 lalu.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Belakangan, justru mencuat wacana duet Megawati dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kabarnya, dua politikus senior itu sudah bertemu dalam sejumlah kesempatan untuk maju di 2014. (umi)

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024