PAN: Hary Tanoe, Tokoh Muda yang Mengkilap

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ke luar dari Partai Nasdem, Hary Tanoesoedibjo dilirik sejumlah partai politik papan atas, salah satunya Partai Amanat Nasional. Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo menilai Hary Tanoe merupakan tokoh muda yang potensial di dunia politik.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"Rumah PAN sangat terbuka untuk Hary Tanoe dan para pendukungnya. Karena banyak hal-hal visioner yang bisa diperjuangkan bersama untuk kepentingan bangsa," kata Drajad, Rabu 23 Januari 2013.

Drajad menambahkan, Hary Tanoe juga merupakan salah satu dari sekian banyak stok pemimpin muda yang patut dipertimbangkan. Hary, kata dia, sudah membuktikan kepempimpinannya di dunia usaha dan media.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

"Tanpa menguasai jaringan media saja, dia sudah sangat menarik bagi partai politik. Apalagi dengan penguasaan medianya. Ibaratnya, Hary Tanoe ini tokoh muda yang mengkilap," ujarnya.

Namun, Drajad mengingatkan agar Hary Tanoe profesional dan teguh memegang idealisme jika memang sudah mantap berkecimpung di dunia politik. Drajad juga menasihati Hary untuk sabar. "Berpolitik di Indonesia itu harus memiliki dada yang lebih luas dari samudera. Harus super sabar menghadapi segala hal yang aneh-aneh," kata dia.

Sementara, mengenai dinamika yang berada di internal partai Nasdem, Drajad tak mau berkomentar banyak. Semua partai, kata dia, pasti punya dinamika yang kadang jadi prahara.

"Masing-masing partai punya aturan main, kultur dan mekanisme sendiri untuk menyelesaikannya. Saya mendoakan Nasdem dapat segera mengatasi dinamikanya," imbuhnya. (umi)

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024