PKS Anti Caleg Artis dan Kutu Loncat

Hidayat-Didiek Silaturahmi dengan HIPMI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak akan menerima politisi kutu loncat. Terlebih mengusung politisi tersebut dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nurwahid menegaskan, partainya hanya akan mengusung kader aktif yang masih loyal kepada partai sebagai caleg.

"Kami tidak ingin menampung kader kutu loncat. Kader kami adalah nomor satu. Bagi kami adalah mereka lolos kualifikasi dasar. Kedua, mereka menyepakati ide yang dikembangkan PKS," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Partai berbasis umat Islam ini tampaknya juga menutup diri untuk kemungkinan merekrut caleg dari kalangan artis. Padahal, beberapa parpol lain sudah memutuskan untuk merekrut caleg artis karena dinilai memiliki popularitas tinggi dan dikenal masyarakat luas.

"Kami lebih mengutamakan kader, dan kami tidak utamakan sekadar popularitas, sekadar artis, sekadar tokoh masyarakat, itu tidak jadi pilihan utama kami," tegasnya.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Seperti diketahui, tren partai politik di Indonesia memasukkan nama artis dalam daftar calon legislatif (caleg) terus berlanjut pada Pemilu 2014 mendatang. Sejumlah partai politik sudah memasukan nama sejumlah artis dalam daftar calon. PDI Perjuangan, misalnya. sudah memasukan sejumlah nama artis senior di tanah air, seperti Edo Kondologit, Yessi Gusman, Nico Siahaan, dan Sony Tulung. (eh)

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024