Rekrutmen Caleg Gerindra Terbuka untuk Publik

Fadli Zon dan Taufiq Ismail pegang keris Minangkabau
Sumber :
  • Antara/ Iggoy el Fitra

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan partainya membuka kesempatan pada publik untuk menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) pemilu 2014.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mulai hari ini, 14 Januari 2013, telah menyiarkan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Pendaftaran dimulai 15 Januari-28 Februari 2013 melalui DPP (untuk DPR RI), DPD (untuk DPRD Provinsi) dan DPC (untuk DPRD Kabupaten/Kota)," ujar Fadli dalam keterangan tertulisnya kepada VIVAnews, Senin 14 Januari 2013.

Syarat bakal caleg, Fadli melanjutkan, tentu sesuai UU No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum, setia pada Pancasila dan UUD 1945, menjadi anggota partai dan menerima AD/ART partai. Bersedia mengikuti pelatihan caleg. Mengisi formulir pendaftaran dan informasi lain termasuk biodata, fotokopi ijazah, fotokopi KTP, dan lain-lain.

Fadli menjelaskan bahwa langkah ini sekaligus membuktikan Partai Gerindra adalah partai rakyat, terbuka untuk pengurus, kader, simpatisan, dan seluruh komponen bangsa. "Ini adalah wadah perjuangan untuk bersama-sama memperbaiki kondisi bangsa menuju Indonesia Raya," kata Fadli.

Dia menambahkan, masyarakat bisa mengunjungi kantor-kantor Partai Gerindra baik tingkat pusat hingga cabang maupun website www.partaigerindra.or.id untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran caleg itu.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

"Partai Gerindra mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi caleg dan membuat perubahan," ujar Fadli.

Gerindra, Fadli melanjutkan, berharap keikutsertaan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi untuk perjuangan memperbaiki Indonesia di masa depan. Menurut fadli, jika orang baik-baik tak mau ikut politik, dunia politik akan dikuasai orang-orang berniat jahat dan mementingkan urusan pribadi saja.

"Kami tak ingin politik dijadikan sarana memperkaya diri dan korupsi. Politik harusnya bisa memperbaiki keadaan jika semakin banyak orang baik berkiprah di dalamnya," tuturnya. (art)

Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024