Ratusan Calon Legislatif PDIP Jabar Dites Urin

sorot kampanye pdip - Kampanye PDIP tahun 2009
Sumber :
  • VIVA/Nurcholis Anhari Lubis

VIVANews - Maraknya penggunaan narkoba di kalangan anggota legislatif membuat para pemimpin partai berhati-hati dalam memilih wakil mereka. Hal ini dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat yang melakukan tes urine bagi calon legislatif yang akan mereka usung.

"Kita lakukan tes urin bagi semua calon legislatif dari PDIP. Itu syarat utama kita," kata TB. Hasanudin, ketua DPD PDIP Jawa Barat, Sabtu 12 Januari 2012.

Hari ini, DPD PDIP Jawa Barat membuka pendaftaran calon legislatif dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Ratusan calon yang mendaftar, kata Hasanudin, wajib terlebih dulu menjalani tes ini.

"Ada 409 orang calon legislatif yang daftar dan akan diseleksi. Mereka diwajibkan mengikuti tes urin yang akan dilakukan dari 12-13 Januari 2013 secara bertahap," Katanya.

Dalam menjalankan tes ini, PDIP Jabar tidak main-main. Hasanudin mengatakan, dalam melakukan tes ini, PDIP bekerja sama dengan para ahli dari Badan Penanggulangan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat.

"Kita tidak toleran terhadap narkoba. Apabila dalam hasil tes urinnya ada indikasi narkoba, kita langsung coret namanya," tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa ini adalah perintah langsung dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain tes urin, PDIP juga akan memberi sanksi berupa pemecatan para kader yang terbukti pakai narkoba.

"Kita Baru saja memecat AD Durangga anggota DPRD Kota Tasik. AD tertangkap polisi saat pesta ganja usai malam tahun baru. Kita langsung pecat dia. Ini berlaku buat semua pengurus dan kader
partai," ujarnya. (sj)

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024