Roy Suryo Bikin Kabinet SBY Negatif

Roy Suryo jelang pengumuman Menpora oleh SBY.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Psikolog politik Universitas Indonesia, Hamdi Muluk, menilai pemilihan Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga akan berdampak negatif terhadap pemerintahan Presiden SBY. Menurutnya, Roy bukanlah sosok yang kompeten di bidang tersebut.

"Ini mengurangi legitimasi pemerintahan SBY, karena dia memilih orang yang tidak punya latar belakang olahraga," kata Hamdi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Januari 2013.

Hamdi melihat keputusan itu muncul agar SBY tidak dianggap berpihak pada satu faksi. Sebab, sebelumnya muncul nama-nama seperti Ramadhan Pohan, Achsanul Qosasih, Saan Mustopa.

"Ramadhan Pohan Jubir Andi (dalam kongres Demokrat di Bandung), Achsanul kubu Marzuki, sedangkan Saan kubu Anas. Dia mau pilih yang netral," ujarnya.

Hamdi sedikit pesimis kinerja Menpora akan membaik ke depan, karena Roy membutuhkan waktu untuk adaptasi sementara waktu yang tersedia begitu singkat. "Kapan dia kerja?," ucapnya. (adi)

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis 18 April 2024 malam, ditemukan dalam ruangan yang sama

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024