Khofifah Minta Kepastian PKB Soal Pilgub Jatim

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, menyambangi kantor Sekretariat DPP PKB di Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, kemarin malam. Kedatangan Khofifah selain hendak bersilaturahmi adalah untuk meminta kepastian PKB mengusung dirinya pada Pilkada Jawa Timur yang akan digelar 29 Agustus 2013.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Dia menyampaikan komitmennya membangun dan menjadikan masyarakat dan Provinsi Jawa Timur menjadi lebih baik," kata Ketua LPP DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saifullah Maksum, Jumat, 11 Januari 2013.

Ini ketiga kalinya mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden KH Abdurrahman Wahid tersebut menemui jajaran pimpinan PKB. Menurut Saifullah, hal itu pertanda keseriusan Khofifah untuk mengabdikan diri membangun bangsa.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Saifullah meminta agar DPP PKB segera menentukan keputusan, mengingat waktu pelaksanaan Pilgub Jatim semakin dekat. Dia yakin, Khofifah memiliki kapasitas untuk menjabat sebagai gubernur Jawa Timur. Apalagi aspirasi dan dukungan dari arus bawah kepada Khofifah terus menguat.

"Kedua kader PKB yang terus menjadi pembicaraan, Khofifah dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, adalah kader terbaik. Dan, saya yakin DPP akan memutuskan pilihan ke Khofifah. Itu akan membanggakan PKB," ujar dia.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Sementara, hingga saat ini, selain dengan DPP PKB, Khofifah terus melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi PKB lainnya, seperti Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, Ketua PPKB Ana Muawanah dan anggota FPKB DPR RI Ida Fauziah dan Bahrudin Nasori.


Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024