DPR Kritik Pelat "DI 19" Milik Dahlan

Mobil listrik Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Magetan
Sumber :
  • ANTARA/HO/M RISYAL HIDAYAT

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dinilai memberikan contoh buruk kepada masyarakat karena melakukan uji coba pada mobil bodong tak bernomor polisi yang sah. Bahkan, mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Dahlan itu belum mendapatkan sertikat laik jalan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"DI 19 itu pelat nomor apa? Saya tidak menemukan pelat itu resmi. Itu saja sudah contoh yang tidak baik," ujar Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Teguh Juwarno, di kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Senin 7 Januari 2013.

Menurut Teguh, uji coba kelaikan mobil listrik itu sebaiknya dilakukan Dahlan pada tempat yang memiliki standar keamanan. "Misalnya di sirkuit Sentul, jangan di jalanan umum. Sehingga tidak membahayakan orang lain maupun dirinya," ujar Teguh.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Terkait masalah ini, ia meminta aparat kepolisian memproses hukum Dahlan Iskan atas penggunaan mobil tak laik jalan sekaligus berpelat bodong tersebut. Meski Dahlan adalah seorang pejabat penyelenggara negara, pelanggaran tersebut harus tetap diusut.

"Kalau masyarakat pakai mobil bodong kan ditilang. Sama juga dengan Dahlan Iskan. Beliau kan masyarakat juga," tuturnya.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat menjajal mobil listrik kelas Ferrari di Desa Ngerong, Magetan, Jawa Timur, Sabtu 5 Januari 2013. Dahlan Iskan selamat dalam kecelakaan itu. (umi)

Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024