Olahraga RI Banyak Masalah, PKS Minta SBY Segera Umumkan Menpora

Presiden SBY soal BP Migas
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Ada beberapa alasan yang membuat PKS merasa penunjukan Menpora mendesak untuk dilakukan.

“Supaya ada yang konsentrasi mengurus bidang olahraga,” kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Jumat 4 Januari 2013. Menpora baru diharapkan langsung fokus memperbaiki masalah keolahragaan.

Apalagi, kata Hidayat, saat ini banyak permasalahan di bidang olahraga dan kepemudaan yang memprihatinkan. Prestasi olahraga Indonesia pun belum memuaskan. Ini semua ditambah dengan ketimpangan di tubuh Kementerian Pemuda dan Olahraga sendiri karena beberapa pejabatnya diproses hukum karena terlibat kasus korupsi, misalnya Sesmenpora serta Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora.

Pagi ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan Menpora baru akan tetap berasal dari Partai Demokrat. “Karena yang keluar (mengundurkan diri) menteri dari Partai Demokrat, demi keadilan saya akan tetap isi dengan kader dari Partai Demokrat,” kata SBY tanpa menyebut nama Menpora baru yang akan ia tunjuk.

PKS tak mempersoalkan keputusan SBY itu. “Yang penting siapapun kader Demokrat yang mengisi posisi Menpora, kami harap bisa bertindak cepat mengatasi permasalahan di Kemenpora,” ujat Hidayat. (adi)

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling
Aksi Anti Nuklir Greenpeace

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Secara umum, pesawat digunakan sebagai sarana transportasi penumpang untuk keperluan komersial, namun beberapa juga dimanfaatkan sebagai perlindungan dai serangan nuklir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024