POLITIK

Sosok Taufiq Kiemas di Mata Habibie dan Jokowi

Taufiq Kiemas merayakan ultah ke-70 dengan meluncurkan buku biografi.

ddd
Senin, 31 Desember 2012, 11:57 Eko Huda S, Dwifantya Aquina
Taufiq Kiemas
Taufiq Kiemas (Antara/ Deni)

VIVAnews - Politisi senior Taufiq Kiemas merayakan hari ulang tahun ke-70, Senin 31 Desember 2012. Perayaan ulang tahun ini ditandai dengan peluncuran buku biografi berjudul "Gelora Kebangsaan Tak Kunjung Padam" di Balai Kartini, Jakarta.

Sejumlah tokoh terkemuka hadir pada acara suami mantan Presiden, Megawati Soekarnoputri, ini. Salah satu tamu yang hadir adalah mantan Presiden RI, Baharudin Jusuf Habibie. Habibie yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan peci hitam itu mengucapkan selamat kepada Taufik.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-70 kepada Taufiq Kiemas, semoga panjang umur, selalu bisa di garis depan membangun bangsa. Dia sosok yang baik," ujar Habibie.

Selain Habibie, tampak pula Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Saat tiba di Balai Kartini, sejumlah tamu saling berebut untuk berjabat tangan dengan orang nomor satu ibukota ini. Jokowi tampak senang hati meladeninya. "Sosok Pak Taufiq Kiemas yang saya kenal adalah orang yang tegas. Ya, tegas, itu saja," kata Jokowi.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, juga tampak hadir. Hidayat yang mengenakan batik warna oranye  mengatakan sangat mengapresiasi perayaan ulang tahun dan peluncuran buku Taufiq Kiemas ini. Hidayat berharap, Taufiq yang berusia 70 tahun tidak membatasi diri hanya gara-gara usia.

"Hadirnya buku hari ini menandakan umur berapapun kita bisa berkontribusi untuk bangsa. Apalagi beliau sudah senior, tentu saja senioritas dan pengalaman panjang beliau diperlukan untuk mencerahkan pemilu dan politik kita," ucap Hidayat.

Sejumlah tokoh lain yang turut hadir antara lain Ketua DPR Marzuki Alie, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, dan istri mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid, Shinta Nuriya Wahid. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog