Dari 148 Anggota Demokrat, Hanya 2 yang Tak Ingin Lagi di DPR

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Assegaf (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Fraksi Partai Demokrat menyebarkan kuesioner kepada 148 anggotanya di DPR untuk menentukan apakah mereka akan maju lagi dalam pencalonan anggota legislatif tahun 2014 atau tidak. Hasilnya, mayoritas menjawab berniat kembali menjadi anggota DPR. Hanya dua yang menjawab tidak.

“Dari 148 anggota Demokrat di DPR, ada dua orang yang mengundurkan diri dari pencalonan karena mereka sudah tua,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di Jakarta, Kamis 27 Desember 2012.

Selain berisi pertanyaan tentang niat anggota untuk maju kembali atau tidak sebagai caleg pada Pemilu 2014, kuesioner yang disebar Fraksi Demokrat juga menanyakan apakah para anggotanya akan pindah daerah pemilihan atau tidak. Seandainya ingin pindah, anggota terkait diminta menuliskan daerah pemilihan yang dikehendakinya.

Seluruh kuesioner yang disebar itu kini sudah dikembalikan ke Fraksi Partai Demokrat untuk selanjutnya diserahkan kepada Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat guna dijadikan bahan pertimbangan menyeleksi calon legislatif. (sj)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024