Mahfud MD: Dukungan Jadi Capres PKB Belum Final

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi VIVAnews.Com
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menyambut baik wacana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Rhoma Irama sebagai Calon Presiden 2014.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Menurut Mahfud, PKB memang butuh ikon untuk partainya. Meski demikian, menurut Mahfud, setiap orang yang didukung oleh PKB saat ini juga harus sadar bahwa ini belum final. Karena, PKB baru masuk tahap penjaringan tokoh.

"Kalau Rhoma Irama didukung PKB, saya juga didukung oleh PKB. Sehingga jangan dianggap itu sudah selesai begitu," ujar Mahfud usai rapat dengan Komisi III di DPR, Jakarta, Selasa 4 Desember 2012.

Apalagi, lanjut Mahfud, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menyatakan dukungan kepada Rhoma untuk menarik pendukung Rhoma, bukan untuk mencalonkan Rhoma sebagai capres 2014. "Muhaimin juga bilang kan itu masih akan dirapatkan dan dibandingkan dengan calon-calon lain," kata Mahfud.

Hal seperti itu, menurut Mahfud, biasa saja terjadi di partai politik. "Partai itu bisa menawarkan kepada sepuluh orang," kata Mahfud.

Tetapi partai akan mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan politiknya. "Pada akhirnya politik akan menentukan dan ada keperluan politik sendiri. Oleh sebab itu, ya tidak ada yang bisa buru-buru sekarang, kecuali dia sendiri yang punya partai," kata Mahfud.

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024