Agung Laksono Minta Jusuf Kalla Tak Maju Pilpres

Agung Laksono dan Jusuf Kalla di Penutupan Rapimnas Golkar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono meminta mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla agar tidak mencalonkan diri menjadi presiden pada Pemilu 2014, atas dukungan partai manapun.

Agung menyatakan, apabila Jusuf Kalla maju menjadi calon presiden, maka kekuatan Golkar akan terpecah, antara JK dengan calon yang resmi diusung Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Ini karena popularitas JK dinilai Agung masih cukup tinggi, sehingga berpotensi memecah suara.

“Kami harap Pak Jusuf Kalla arif bijaksana, dengan tidak mencalonkan diri,” kata Agung di Jakarta, Selasa 4 Desember 2012. Meski demikian, Agung mengaku tak bisa menahan JK jika yang bersangkutan bersikeras ingin mencalonkan diri dalam Pilpres 2014.

Golkar saat ini sudah final mencalonkan Aburizal. “Masih ada dua tahun sebelum Pemilu 2014. Ada waktu cukup untuk meningkatkan citra calon presiden,” kata Agung.

Jusuf Kalla sendiri sebelumnya mengatakan, soal ia maju dalam Pilpres atau tidak, baru akan ia pikirkan . “Nanti saja kita bicarakan, sekarang belum. Nanti lah tahun depan,” kata mantan Wakil Presiden RI yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu.

JK juga belum mau menanggapi wacana santer yang menyebut ia kemungkinan akan berduet dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, wacana itu baru inisiatif orang lain. Seperti diketahui, akhir pekan lalu pada acara pernikahan anak Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. (kd)

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024