PAN: Popularitas Rhoma Luar Biasa di Kalangan Pecinta Dangdut

Rhoma Irama Raih Penghargaan SCTV Awards 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Wasekjen Partai Amanat Nasional, Teguh Juwarno, mengatakan siapa saja bisa mengajukan diri menjadi calon presiden, termasuk pedangdut dan mubalig Roma Irama.

“Orang bersiap menjadi capres sah-sah saja, asal memenuhi syarat UUD 45. Tinggal persoalannya nanti, ada tidak dukungan dari kelompok masyarakat atau ormas atau parpol, untuk maju capres,” kata Teguh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 12 November 2012.

Teguh berpendapat, sudah banyak fenomena kalangan artis ingin masuk ke dunia politik. Meski demikian, Teguh mengakui popularitas Rhoma Irama tinggi di kalangan tertentu. “Popularitas Rhoma Irama luar biasa di kalangan penggemar radio dangdut. Rhoma adalah pedangdut favorit,” kata dia.

Di sisi lain, Teguh mempertanyakan apakah masyarakat juga menginginkan Rhoma Irama maju menjadi capres pada Pilpres 2014 mendatang. “Kita belum pernah tahu kegemaran masyarakat dengan pedangdut itu ada korelasinya ke preferensi capres atau tidak. Maka ini  tantangan bagi Bang Rhoma, layak atau tidak dari raja dangdut menjadi capres,” ujarnya.

Teguh yakin, sosok Rhoma Irama di bursa capres bukan ancaman bagi partai Islam meski Rhoma didukung oleh para ulama. “Makin banyak kandidat makin bagus. Lalu telanjangi rekam jejaknya, jangan pencitraan. Jadi ada waktu untuk mengkritisi. Kita harapkan dapat kandidat terbaik yang bukan hanya menutupi bopeng dengan bedak,” kata dia.

Sebelumnya, Kamis 8 November 2012, Rhoma Irama mendapat dukungan maju capres dari perkumpulan ulama dan habaib di Jakarta yang tergabung dalam Wasiat Ulama (Wasilah Silaturahim Asatidz Tokoh dan Ulama).

Ketua Umum DPP Wasiat Ulama, Fachrurrozy Ishaq, menyatakan organisasinya menganggap Rhoma paling pas menjadi calon presiden alternatif bagi umat Islam di Indonesia. “Kami mendukung penuh beliau. Umat butuh pemimpin Muslim yang nasionalis, sementara selama ini capres yang ada adalah sosok nasionalis yang Muslim,” kata Ishaq. (umi)

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024