Pengusaha NTB Dukung Ical di Pilpres 2014

Aburizal Bakrie Temui Pedagang Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kalangan pengusaha di wilayah Timur Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendukung Aburizal Bakrie maju dalam pemilihan presiden 2014. Ketua Kadin NTB Barry Djadid mengatakan dukungan tersebut didasari karena Aburizal Bakrie adalah tokoh yang memiliki visi bisnis dan ekonomi yang komprehensif.

Menurut Djadid, kalangan pengusaha di daerah menilai sosok Ical merupakan tokoh yang sangat memahami ekonomi dan bisnis. Terlebih Ical yang pernah menjabat ketua Kadin juga dinilai mampu membawa Indonesia menjadi negara yang kuat secara ekonomi, pintar secara bisnis dan stabil dalam politik dan keamanan.

Dukungan terhadap Aburizal Bakrie tersebut akan dideklarasikan di Jakarta pada 12 November mendatang. "Dulu kita terjerumus dalam Orde Lama, membangun dengan Orde Baru, mencoba berubah lebih baik dalam Orde Reformasi. Sekarang saatnya kita bersama menajamkan visi dan misi bersama dalam orde ekonomi demi perubahan yang lebih nyata dan demi kemakmuran bersama yang lebih nyata," kata Djadid di Mataram, Jumat 9 November 2012

Dia berharap dengan adanya dukungan dari Kadin wilayah timur Indonesia itu, popularitas Ical akan terus bertambah. Menurutnya, banyak yang tidak sadar bahwa saat ini Indonesia sedang dilanda krisis pemimpin berkualitas. Maka itu, kalangan pengusaha percaya bahwa Ical adalah sosok yang memiliki kemampuan, kualitas, kredibilitas, kapabilitas dan kapasitas untuk mengemban tanggung jawab dan misi besar tersebut.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Kami pengusaha di NTB percaya Aburizal Bakrie memiliki wawasan ekonomi yang komprehensif, visi bisnis yang tajam dan kepemimpinan yang kuat," ujarnya. Ia juga percaya Aburizal Bakrie adalah sosok yang memahami secara komprehensif seluk-beluk ekonomi makro Indonesia. Terlebih Ical juga pernah menjabat Menteri Perekonomian.

Menurutnya, pemetaan yang pernah dilakukan Kadin terhadap berbagai persoalan yang dihadapi para pengusaha dan investor di Indonesia masih menemukan banyak masalah besar. Salah satu persoalan itu soal stabilitas politik dan penegakan hukum. Permasalahan lainnya adalah korupsi, tenaga kerja, kejahatan dan keamanan, infrastruktur serta otonomi daerah.

"Bukan rahasia lagi, semua masalah itu secara nyata menimbulkan ekonomi biaya tinggi, kenaikan biaya tenaga kerja, anjloknya investasi, rendahnya produktivitas serta kondisi prasarana yang tidak memadai," ujar Djadid.

Tidak hanya Kadin NTB, dukungan terhadap Aburizal Bakrie sebagai Presiden juga datang dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia NTB. Yudistira Capriadi selaku Ketua HIPMI NTB berkomitmen akan menggalang dukungan untuk Ical. "Seperti halnya Kadin NTB, kami juga akan berkomunikasi dengan HIPMI wilayah timur Indonesia untuk mendukung Aburizal Bakrie maju sebagai calon presiden," ujar Capryadi.

Hingga saat ini nama Aburizal Bakrie di NTB terus disosialisasikan. Sejumlah baliho dan spanduk Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar bertebaran di sejumlah tempat baik di Kota Mataram, dan Kabupaten lainnya di Lombok.

Kisah Unik Jenderal TNI Bintang 3 yang Ditunjuk Jadi Pangdam Saat Tertidur Lelap
Gambar ilusi optik.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam gambar yang menakjubkan ini, kamu akan melihat tengkorak, siput dan peta. Namun, setiap gambar yang kamu lihat akan memiliki arti berbeda terkait pekerjaan impian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024