Para Habaib Jagokan Rhoma Irama di Pilpres 2014

Pendukung Rhoma Irama di Panwaslu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemilu Presiden masih dua tahun lagi. Namun perkumpulan ulama dan Habaib di Jakarta, yang tergabung dalam Wasiat Ulama (Wasilah Silaturahim Asatidz Tokoh dan Ulama), sudah menyatakan dukungan kepada penyanyi dangdut sekaligus mubaligh, Rhoma Irama, sebagai Calon Presiden 2014.

Ketua Umum DPP Wasiat Ulama, Fachrurrozy Ishaq, menyatakan dukungan ini diberikan lantaran Rhoma dianggap paling tepat sebagai calon presiden alternatif bagi umat Islam di Indonesia.

"2014 umat Islam harus punya pilihan Capres alternatif, para Habib dan ulama melihat Rhoma Irama pantas dicalonkan menjadi RI-1 periode 2014-2019. Kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada beliau," ujar Fachrurrozy di markas Wasiat Ulama di kawasan Jatinegara, Jakarta, 8 November 2012.

Menurut Rozy, Rhoma Irama yang pada Pemilukada DKI Jakarta lalu sempat tersandung isu SARA, dianggap sebagai sosok muslim nasionalis yang dapat menjadi calon presiden alternatif di antara banyaknya tokoh yang disebut-sebut akan mencalonkan diri pada 2014 nanti.

"Umat butuh pemimpin Muslim yang nasionalis. Selama ini capres yang ada adalah sosok nasionalis yang Muslim. Rhoma adalah sosok ulama yang konsisten menegakkan amar ma'ruf nahi munkar," katanya.

Selain alasan tersebut, sang Raja dangdut juga dianggap sebagai seorang tokoh nasional yang sangat populer di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Islam baik nasional maupun internasional.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"Ia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh. Selama ini dia memimpin Soneta grup selama 40 tahun lebih, dan Soneta sampai saat ini tetap solid," katanya.

Manfaatkan Ceramah

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rozy mengatakan, selama satu bulan ini para ulama dan Habaib telah melakukan sosialisasi kepada umat Islam melalui dakwah untuk menjadikan Rhoma Irama sebagai capres 2014.

"Sosialisasi ke umat kami lakukan melalui ceramah dimana-mana keliling Indonesia. Dalam ceramah kami selipkan, dan mereka setuju kalau Rhoma kami jadikan sebagai capres alternatif," ujarnya.

Selain itu, untuk menjadikan Rhoma sebagai capres, pihak Wasiat Ulama akan lobi-lobi politik kepada semua partai Islam. "Selama ini perolehan suara partai Islam menurun. Kami yakin dengan menjadikan Rhoma Irama sebagai Capres, perolehan suara Partai Islam akan naik," ujarnya.

Mengenai pencalonan ini, Rozy sendiri mengatakan telah berkomunikasi dengan mantan suami artis Angel Lelga itu. "Saya sudah bilang, dia hanya tertawa, dan mengaku siap bila para ulama dan Habaib mencalonkannya sebagai capres," imbuhnya. (ren)

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024