POLITIK

Sabtu, PKS Umumkan Nama Cagub-Cawagub Jabar

Nama wakil yang akan mendampingi Aher sampai saat ini masih disimpan.

ddd
Kamis, 8 November 2012, 19:54 Denny Armandhanu, Nila Chrisna Yulika
Hidayat Nur Wahid Saat Kampanye Akbar PKS di Gelora Bung Karno
Hidayat Nur Wahid Saat Kampanye Akbar PKS di Gelora Bung Karno (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah positif mengusung kandidat incumbent (yang masih menjabat), Ahmad Heryawan, dalam Pilkada Jawa Barat 2013. Namun, wakil untuk mendampingi gubernur yang populer dipanggil Aher itu masih belum diumumkan ke publik.

Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa pengumuman resmi cagub-cawagub Jawa barat yang diusung partai akan disampaikan pada Sabtu mendatang, 10 November 2012.

PKS, ujarnya, sudah mendapatkan dukungan dari Hanura dan PPP sehingga sudah mendapatkan kursi yang lebih dari cukup untuk mencalonkan cagub dan cawagub.

"Insya Allah hari Sabtu semua akan dikomunikasikan ke publik, biar nanti akan menjadi kejutan," kata Hidayat saat dihubungi VIVAnews, Kamis 8 November 2012.

Menurut Hidayat, calon wakil gubernur itu datang dari PPP dan sangat populer di kalangan masyarakat. "Pokoknya sangat populer, intinya beliau berkepribadian bagus, punya ketokohan yang memadai dan sangat mencintai Jawa Barat tentunya," kata dia.

PPP hari ini menyatakan mendukung Aher karena ideologi partai yang sama-sama Islam. Selain itu, Komarudin, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat mengatakan, partainya yakin Aher akan menjunjung tinggi kondusifitas partai Islam di Jabar. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
volunteer_red
09/11/2012
Mari kita sebarkan Jiwa Kepemimpnan JOKOWI yg Pro Rakyat ke sluruh Indonesia ... MERDEKA !! Maju Terus RIEKE-TETEN
Balas   • Laporkan
prima54
09/11/2012
Emang ada gitu kader PKS yg berkualitas. Calon2 dari PKS mah gak ada yg becus. PKS kan partai paling munafik dan cuma berlindung bi balik topeng agama demi syahwat kekuasaan.
Balas   • Laporkan
wisnusundana
09/11/2012
Parpol pendukung Kang Aher cukup komplit (PKS,PPP,Hanura). Akan lebih komplit lagi kalo Gerindra dan partai lainnya bergabung juga... semoga. Yg penting prinsipnya : Semua Menang Semua Senang....
Balas   • Laporkan
volunteer_red | 09/11/2012 | Laporkan
PKS ( Partai Mahar ) WANI PIRO ....?? Inget PKS, gue jadi inget FILM PORNO ustad Arifinto ... he he he


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com