POLITIK

Sabtu, PKS Umumkan Nama Cagub-Cawagub Jabar

Nama wakil yang akan mendampingi Aher sampai saat ini masih disimpan.
Kamis, 8 November 2012
Oleh : Denny Armandhanu, Nila Chrisna Yulika
Hidayat Nur Wahid Saat Kampanye Akbar PKS di Gelora Bung Karno

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah positif mengusung kandidat incumbent (yang masih menjabat), Ahmad Heryawan, dalam Pilkada Jawa Barat 2013. Namun, wakil untuk mendampingi gubernur yang populer dipanggil Aher itu masih belum diumumkan ke publik.

Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa pengumuman resmi cagub-cawagub Jawa barat yang diusung partai akan disampaikan pada Sabtu mendatang, 10 November 2012.

PKS, ujarnya, sudah mendapatkan dukungan dari Hanura dan PPP sehingga sudah mendapatkan kursi yang lebih dari cukup untuk mencalonkan cagub dan cawagub.

"Insya Allah hari Sabtu semua akan dikomunikasikan ke publik, biar nanti akan menjadi kejutan," kata Hidayat saat dihubungi VIVAnews, Kamis 8 November 2012.

Menurut Hidayat, calon wakil gubernur itu datang dari PPP dan sangat populer di kalangan masyarakat. "Pokoknya sangat populer, intinya beliau berkepribadian bagus, punya ketokohan yang memadai dan sangat mencintai Jawa Barat tentunya," kata dia.

PPP hari ini menyatakan mendukung Aher karena ideologi partai yang sama-sama Islam. Selain itu, Komarudin, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat mengatakan, partainya yakin Aher akan menjunjung tinggi kondusifitas partai Islam di Jabar. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found