Aburizal: Rakyat Ingin Golkar Kembali Memimpin

Deklarasi Aburizal Bakrie Sebagai Capres
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Partai Golkar menyambut gembira hasil survei sejumlah lembaga survei yang menempatkan mereka sebagai partai teratas pemenang pemilu. Golkar, bersama PDIP, dinilai sebagai partai yang memiliki jaringan terkuat dan paling siap meraih kekuasaan di 2014.

“Rasanya seperti rakyat mengharapkan Golkar kembali memimpin,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, usai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Sabtu 20 Oktober 2012. Golkar yakin rakyat rindu dengan kepemimpinan partai beringin itu.

Ical berpendapat, rakyat merasakan kehidupan berjalan lebih baik saat Golkar memimpin Indonesia selama 34 tahun. Kerja-kerja Golkar di pemerintahan maupun parlemen pun, menurut Ical, selalu berorientasi kepada rakyat.

“Jadi Insya Allah Golkar memenangkan Pemilu 2014,” ujar Ical optimis. Ia menambahkan, elektabilitas tinggi yang diraih Golkar di berbagai survei pun bukan karena limpahan suara dari pemilih Partai Demokrat yang tengah dirudung kebimbangan lantaran partai mereka dikaitkan dengan kasus korupsi belakangan ini.

Ical menegaskan, Golkar memang memiliki akar dan jaringan kuat di tengah masyarakat Indonesia. “Jadi saya lihat perolehan suara Golkar bagus bukan karena kondisi jelek partai lain,” kata dia.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Tingkatkan Elektabilitas

Menurut calon presiden 2014 itu, yang terpenting bagi Golkar adalah bisa meningkatkan elektabilitas mereka dari 14 persen pada Pemilu 2009 menjadi 21 persen seperti hasil survei termutakhir.

“Itu pencapaian yang luar biasa,” kata Ical gembira. Salah satu lembaga survei yang mencatat kedigdayaan Golkar itu adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Menurut survei LSI Network yang dirilis 14 Oktober 2012, elektabilitas Golkar ada di dengan raihan 21 persen, disusul PDIP dengan 17,2 persen, dan Demokrat yang jeblok ke 14 persen. (ren)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024