Ical Bertemu 100 Tokoh Muda Golkar

Ical Kunjungi Kampung Buruh Pelabuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, hari ini Selasa 16 Oktober 2012, menerima 100 kader muda Partai Golkar. Dalam pertemuan itu, politisi yang akrab disapa Ical itu memaparkan tentang arti penting regenerasi partai.

"Pak Ical sengaja mengangkat soal regenerasi ini, karena isu ini sangat penting dan sempat menjadi komoditas berita yang seksi beberapa waktu lalu," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya kepada VIVAnews.

Pertemuan itu dihadiri tokoh-tokoh muda Golkar seperti Dave Laksono, Anggota Komisi X Selina Gita, Doli Kurnia Nasution, dan M Sarmuji. Pertemuan berlangsung di kantor Ical di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Tantowi, dalam pertemuan itu Ical menjelaskan regenerasi bagi partai politik merupakan satu keniscayaan. Salah satu ciri keberhasilan suatu partai politik adalah ketika kaderisasi dan regenerasinya berjalan dengan baik.

"Pertemuan berlangsung dialogis dan kekeluargaan, laksana abang dan adik," ujar anggota Komisi I DPR ini. Tantowi melanjutkan, Golkar berkomitmen dengan program kaderisasi dan regenerasi. Kendati begitu, kata dia, regenerasi bukanlah sesuatu yang didapat begitu saja atau diberi melainkan harus direbut.

Kader-kader regenerasi ini juga terkait dengan calon anggota legislatif berikutnya. Ical, kata Tantowi, mendukung anak muda dan perempuan secara maksimal dengan memberikan quota masing-masing 30 persen.

"Namun demikian nomor urut 1 bukanlah sesuatu yang diberikan begitu saja, hanya karena yang bersangkutan adalah kader muda dan perempuan. Nomor urut itu harus didapat melalui prestasi, komitmen, dan integritas tinggi," kata Ical seperti ditirukan Tantowi.

Pada Pemilu 2014, Golkar harus menang dengan minimal 20 persen. Maka itu, kata dia, Golkar membutuhkan paling tidak 80 kursi tambahan di DPR RI. "Untuk itu kami akan benar-benar menghitung siapa yang memang pantas mendapatkan urutan itu," jelas Tantowi.

Ical, lanjut Tantowi, juga akan melakukan beberapa gebrakan yakni akan ada beberapa figur populer yang akan diplot sebagai Caleg. Tetapi, mereka juga harus mengikuti berbagai program orientasi kepartaian.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024