Jusuf Kalla: Golkar Naik Karena Demokrat Turun

Jusuf Kalla Teleconfrence Dengan Direktur New 7 Wonders
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Lingkaran Survei Indonesia melansir jika pemilu diadakan hari ini, maka Partai Golkar akan menduduki peringkat pertama yaitu 21%. Posisi kedua PDI-P dengan total suara 17,2%, Partai Demokrat memperoleh 14% suara, Partai Gerindra 5,2% suara, dan Partai NasDem 5% suara.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, mengatakan, partainya akan tetap berada pada posisi pertama hingga 2014 asal pimpinan partainya terus bekerja dengan baik. "Alhamdulillah. Baguslah itu (nomor satu). Selama pimpinan Golkar berbuat yang baik, pasti (menang)," kata Jusuf Kalla di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Senin 15 Oktober 2012.

Meski berada pada urutan pertama, kata JK, belum tentu murni karena kerja keras partai. Tapi juga tergantung pada partai lain.

"Yang dimaksud (dukungan) naik dan turun tergantung juga lawannya, kalau lawannya itu jelek, katakanlah Demokrat, ya bisa naik. Dalam kasus ini Golkar cenderung lebih baik, tapi Demokrat mengalami masalah, otomatis Golkar naik," kata dia.

Meski partainya berada pada urutan pertama, tapi calon presiden yang diusung Golkar, Aburizal Bakrie, berada pada urutan ketiga, kata JK itu adalah hal yang lumrah. Pasalnya, jika bicara mengenai capres, maka akan tergantung pada penokohan.

"Di mana-mana begitu, coba saja Foke. Yang dukung foke kan 75 persen partai, tapi pendapatnya (suara) cuma 40 sekian, jadi tidak relevan partai dengan orang," kata dia.

Lalu bagaimana jika di pilpres 2014 Golkar nomor satu sementara Ical nomor tiga? "Bagus dong untuk Golkar," kata JK. (sj)

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024