Adang Daradjatun: KPK-Polri Dulu Tak Seperti Ini

Adang Daradjatun Gelar Jumpa Pers di Kediamannya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Mantan Wakapolri yang saat ini duduk di Komisi III Bidang Hukum DPR, Adang Daradjatun, meminta pimpinan Polri dan KPK untuk menyingkirkan ego sektoralnya demi menyelesaikan konflik antara kedua institusi hukum tersebut.

Adang juga mengungkapkan keheranannya karena Polri dan KPK mudah tersulut perseteruan beberapa tahun belakangan ini. Hal semacam ini, menurut Adang, tak pernah terjadi saat ia masih aktif di Polri dan menjadi Wakapolri pada periode 2004-2007.

“Kenapa dulu tidak seperti ini?” kata Adang di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 8 Oktober 2012. “Saya tidak menilai yang saat ini tidak baik, tapi saya ingin sikap kenegarawanan dalam kondisi negara seperti ini dikedepankan,” imbuh politisi PKS itu.

Adang berpendapat, perselisihan Polda dan KPK saat ini sesungguhnya berakar dari masalah teknis profesionalisme. Celakanya, ujar Adang, rakyat menjadi pihak yang paling dirugikan dengan kondisi KPK dan Polri saat ini.

“Paling kasihan adalah masyarakat. Jadi lebih baik Kapolri dan pimpinan KPK segera menyelesaikan persoalan yang sebenarnya sangat sederhana ini,” kata Adang.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Semakin cepat diselesaikan, ujarnya, masalah teknis Polri-KPK ini tak akan bergulir dan meluas menjadi masalah politis.

Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024