“Rakyat Papua Tak Peduli Lagi dengan Program Ekonomi"

Aksi Mahasiswa Papua di Makassar
Sumber :
  • Antara/Yusran Uccang

VIVAnews – Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan, sampai saat ini masalah Papua tidak menunjukkan kemajuan berarti, padahal Pemilu 2014 semakin dekat.

“Masalah Papua tidak selesai dan terabaikan. Akselerasi UP4B (Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat) juga tidak ada. UP4B seperti selang infus yang macet. Konsep solusinya dipertanyakan,” ujar Mahfudz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Oktober 2012.

Mahfudz menilai isu Papua sudah bergesar dari isu kesejahteraan ke isu politik karena otonomi khusus Papua yang memastikan kesejehteraan Papua dan akselerasi UP4B, tidak berjalan. “Masyarakat Papua sekarang sudah tidak peduli dengan program ekonomi,” kata politisi PKS itu.

Oleh karena itu, Panitia Kerja DPR untuk Papua dan Papua Barat mendorong pemerintah menyelesaikan masalah Papua sebelum Pemilu 2014. “Sebelum 2014 sudah harus ada konstruksi penyelesaian yang konperhensif. Pemerintah punya konsep apa, masyarakat punya konsep apa, lalu didudukkan bersama,” kata Mahfudz.

Terkait program penyelesaian masalah Papua itu, imbuh Mahfudz, hari ini Komisi I dan Komisi III DPR akan menggelar rapat gabungan dengan Menteri Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto beserta jajarannya. Selain soal Papua, rapat itu juga akan membahas mengenai terorisme dan anggaran bidang hukum. (sj)

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024