Kapolda Sumsel Daftar Cagub Jabar dari Jalur Independen

Kotak Suara Siap Didistribusikan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Hari ini, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat kedatangan sejumlah calon gubernur yang akan bersaing di Pilkada Jabar, dari jalur independen. Khusus untuk jalur ini, KPU membuka kesempatan bagi calon untuk mendaftar hingga 5 Oktober mendatang.

Di hari kedua pendaftaran, Selasa 2 Oktober 2012, tampak Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Dikdik M Arief Mansyur mendatangi kantor KPU Jabar didampingi pasangannya, bakal calon wakil gubernur Cecep NS Toyib. Cecep merupakan mantan Sekda Indramayu periode 2010-2012.

Didik juga membawa tim sukses dan pendukung dari Bogor dan Kabupaten Bandung,hingga berjumlah sekitar 50 orang. Didik mengaku siap bertempur di Pilkada Jabar. Keseriusannya mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur adalah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri ke Kapolri.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Surat sudah saya ajukan hari ini ke Kapolri, nanti surat pengunduruan diri tersebut akan berlaku penuh, apabila saya menang atau kalah tetap berlaku pengunduran diri tersebut. Dan tidak bisa ditarik kembali," papar Dikdik Arief Mansyur kepada wartawan.

Dikdik akan mengusung tagline "Tawadu" yakni tertib, aman, wibawa, asri, dinamis, unggul. Dengan tagline ini, Dikdik menjanjikan Jabar yang makmur dan aman.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

" Pengalaman saya dinas di kepolisian, dan lama di luar Jabar akan saya terapkan di Jabar saat ini. Insya Allah kami akan membangun Jabar dengan amanah," papar pria asal Kabupaten Garut ini.

KPU Jabar sendiri telah menerima berkas pendaftaran pasangan independen Dikdik-Cecep Toyib, dengan Nomor : 02/BA/X/2012 yang ditandatangani oleh perwakilan dari KPU Jabar Cecep Nurzahman.

Dukungan pendaftaran bagi satu pasangan calon independen di Jabar, minimal 1.415.516 dukungan penduduk Jabar. Jumlah ini sekitar 3 persen dari total jumlah penduduk provinsi yang mencapai sekitar 50 juta jiwa.

"Untuk data dari Kabupaten Bandung sekitar 21 dus, data dari Kabupaten Bogor 63 dus. Sisanya sekitar 1 box lagi yang membawa data dari lima kabupaten lainnya masih dijalan menyusul," kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat. (adi)

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024