PDIP Janji Lahirkan Jokowi Baru di Seluruh Indonesia

Jokowi Temui Pendukung di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyatakan perjuangan partai tidak berhenti pada dukungan atas Joko Widodo, yang sukses di Pilkada DKI Jakarta. Partai berlambang banteng itu berjanji akan memunculkan pemimpin-pemimpin yang populer seperti Jokowi.

“Partai akan memimpin dan melahirkan Jokowi-Jokowi baru di seluruh Indonesia, di seluruh elemen, untuk melakukan perubahan menuju Indonesia Baru. Itu garis politik yang disampaikan ketua umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Tjahjo kepada VIVAnews, Senin 24 September 2012.

Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi selama ini memperlihatkan upaya kader PDIP maupun PDIP secara kelembagaan, untuk memperbaiki citra partai. “Itu merupakan manifesto politik PDIP untuk memperbaiki tiga wajah partai, yaitu wajah struktur atau internal, wajah ketika bersentuhan dengan rakyat, dan wajah ketika mengelola pemerintahan,” papar Tjahjo.

Ia lantas menyebutkan sejumlah kepada daerah lain asal PDIP yang juga memiliki potensi bagus. “Di Kalimantan Barat ada Cornelis sebagai gubernur, di Kepulauan Riau ada Suryo Respationo sebagai wakil gubernur.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Di Kalimantan Tengah ada Agustin Teras Narang selaku gubernur, di Nusa Tenggara Timur ada Frans Lebu Raya sebagai gubernur, di Bali ada Made Mangku Pastika dan Puspayoga sebagai gubernur dan wakil gubernur, di Banten ada Rano Karno selaku wakil gubernur, di Sumatera Selatan ada Eddy Santana Putra sebagai Walikota Palembang,” kata Tjahjo.

Intinya, imbuh Tjahjo, di seluruh Indonesia sesungguhnya ada banyak kader partai yang muncul sebagai pemimpin lokal yang berhasil. (ren)

PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024