Ical: 1 Oktober, Golkar Survei Pilkada Jabar

Aburizal Bakrie Membuka Acara Arahan Fungsionaris Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy


VIVAnews
- Partai Golkar akan menggelar survei internal untuk memutuskan nama calon gubernur Jawa Barat dari partai. Salah satu kandidat yang terkuat adalah Ketua Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

"Nanti tanggal 1 Oktober ini kami survei. Mudah-mudahan dia termasuk yang tinggi," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie usai mencoblos dalam pemilihan gubernur putaran dua di TPS dekat kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

Politisi yang akrab disapa Ical ini mengakui, nama Yance merupakan salah satu yang menguat di Golkar. Tetapi, itu tetap menunggu hasil survei pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Ical mengakui, Golkar tidak hanya menjaring nama kandidat yang bakal diusung dari internal partai. Nama tokoh dari luar partai juga masuk dalam survei dan akan menjadi bahan pertimbangan. Bahkan, dari Golkar hanya nama Yance yang mencuat.

"Tidak ada yang muncul dair Golkar, yang muncul dari luar Golkar," kata Ical.

Saat ini sejumlah partai tengah bersiap jelang pemilihan gubernur Jawa Barat tahun depan. Salah satu nama yang muncul adalah Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarno yang disebut akan diusung PDI Perjuangan dan Gerindra. (adi)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024