Konsolidasi Golkar Sulawesi Selatan

Jusuf Kalla Calon Presiden, Harga Mati

VIVAnews - Sekitar 5.000 kader Partai Golkar se-Sulawesi Selatan mengikuti rapat akbar di Hotel Clarion Makassar. Rapat Akbar tersebut dibuka pukul 10:30 Waktu Indonesia Tengah, Minggu 1 Maret 2009, oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin.

Ribuan peserta rapat akbar Partai Golkar tersebut menguningkan ball room Hotel Clarioan Makassar. Mereka berasal dari unsur pimpinan tingkat kelurahan/desa se Sulawesi Selatan sebanyak 2.993, 23 unsur DPD II, 303 orang dari unsur pimpinan kecamatan dan sekitar 1.110 kader Golkar yang mendaftar menjadi peserta rapat akbar tersebut.

Peserta rapat akbar tersebut nanti akan membacakan pernyataan sikap dari 23 kabupaten/kota, yang mendesak Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla untuk maju sebagai capres 2009. “Kita telah merampungkan surat dukungan itu. Dan nanti akan dibaca saat Pak Ketua Umum (Jusuf Kalla) berada di arena rapat Akbar,” kata Ilham Arief Sirajuddin.

Bagi Golkar Sulsel, dukungan terhadap Kalla adalah harga mati. Bahkan nama Kalla, lanjut Ilham, merupakan satu-satunya nama yang nantinya akan diusung ke DPP Partai Golkar. “Kalla merupakan orang yang paling pantas memimpin Indonesia saat ini,” ujar Ilham kepada wartawan.

Jusuf Kalla sendiri dijadwalkan akan tiba di arena rapat akbar sekitar jam 15:00 WITA. Menurut ketua Panitia Rapat Akbar, Kadir Halid, panitia menyiapkan waktu yang banyak terhadap Kalla untuk menyampaikan pengarahan kepada ribuan kader Golkar se-Sulsel.

“Kita siapkan waktu sekitar 1 jam. Kita berharap, Pak Ketua Umum bisa “membakar” semangat kader Golkar untuk meraih suara mayoritas pada pemilu legislatif mendatang,” kata Kadir kepada VIVAnews di arena rapat akbar.

Sementara itu, semangat untuk mengusung Jusuf Kalla menjadi presiden terlihat mencolok di ballroom Hotel Clarion. Mulai dari bendera, spanduk serta gambar JK terpajang di ruangan tersebut.

Peserta juga semuanya mengenakan warna kuning sebagai warna keemasan Partai bernomor 23 tersebut. Yang menarik, banyak diantaranya sudah menuliskan “JK For President” dibagian belakang kostum kuning tersebut.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Laporan Rahmat Zeena | Makassar

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024