Ramadan, Fraksi Demokrat Berdayakan Istri

Petinggi Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf (kanan) dan Saan Mustofa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Para anggota DPR, termasuk Fraksi Demokrat, pulang ke daerah pemilihan masing-masing selama Ramadan. Ini karena Ramadan bertepatan dengan masa reses DPR yang merupakan waktu bagi legislator untuk menemui konstituen mereka.

Namun, sementara para suami “pulang kampung,” tidak demikian dengan istri-istri dari legislator Demokrat ini. Mereka justru berkeliling ke berbagai daerah untuk membagikan sembako gratis kepada warga. Hari ini, Sabtu 11 Agustus 2012, giliran Bogor dan Depok yang mereka sambangi.

Pengurus Istri Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) itu memberikan puluhan ribu sembako gratis kepada warga Bogor dan Depok. Ketua PIA FPD, Ilah Holilah, yang merupakan istri Sekretaris Fraksi Demokrat, Saan Mustopa, mengatakan, sekitar 2.300 paket sembako disiapkan untuk warga Depok, sedangkan 20.000 paket sembako lainnya dibagikan untuk warga Bogor.

“Kami juga mengadakan Bazar Peduli Ramadan untuk menguatkan kepedulian kepada sesama dan,” kata Ilah.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Dalam sepekan ini, selain membagikan sembako, PIA FPD juga menggelar buka puasa bersama anak jalanan, dan melangsungkan sahur on the road di beberapa wilayah Jakarta Selatan.

Ketua PIA FPD, Hj. Asmawati, istri Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan, para istri Fraksi Demokrat ini mewakili suami-suami mereka yg duduk di DPR, sehingga program-program sosial mereka juga mencerminkan program Fraksi Demokrat.

“Kami juga menggalang sumbangan bagi kaum tidak mampu di Indonesia, dan menggelar khitanan massal pada saat anak-anak libur sekolah,” kata Asmawati.

Ia menambahkan, sumbangsih ini akan berlangung dalam jangka panjang, bukan semata menjelang Pilkada atau Pemilu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024