Fadel Muhammad:

"Siapa Bilang Suara Golkar Tidak Turun"

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Gorontalo, Fadel Muhammad, mengatakan suara partai beringin di seluruh Indonesia akan mengalami penurunan signifikan di pemilihan umum 2009.

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

“Siapa bilang suara Partai Golkar tidak turun. Suara partai ini turun, karena digerogoti di mana-mana,” kata Fadel usai pemutaran dan diskusi film dokumenter karya Fadel berjudul Mengabdi Untuk Indonesia, di Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 26 Februari 2009, malam.

Menurut Gubernur Gorontalo itu pemicu kemerosotan antara lain banyaknya partai beraliran nasionalis, sama seperti Golkar. Misalnya Partai Demokrat, Partai Hanura, partai Gerindra. Partai yang disebut Fadel itu diperkirakan akan menyedot suara partai beringin.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

“Sudah untung jika suara partai Golkar secara nasional mencapai 30 persen,” kata dia.

Kondisi itu membuat Fadel tidak berani terlalu muluk-muluk dalam menargetkan perolehan suara Partai Golkar di Gorontalo pada pemilu mendatang.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

“Tahun lalu suara Golkar di Gorontalo sekitar 50 persen. Pemilu ini saya targetkan hanya sekitar 40- hingga 45 persen,” kata dia.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Menteri PUPR Sebut Operasi 7 Ruas Tol Fungsional Sukses Perlancar Arus Mudik Lebaran 2024

PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pengoperasian sejumlah ruas tol fungsional pada periode mudik Lebaran 2024 kemarin, telah berjalan efektif membantu kelancaran mudik.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024